Petualangan Sejati

Wahana Hiburan, Informasi, dan Edukasi

  • ALMANAK

    June 2008
    M T W T F S S
         
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • MENU

  • GUDANG

  • asah

PSHT Persiapkan Atlit Kejunas Pencak Silat

Posted by andriesdwiputra on June 20, 2008

Petualangan sejati post. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tengah sibuk mempersiapkan para atlit yang akan diturunkan pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Mahasiswa yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2008 di Universitas Diponegoro (Undip). PSHT ITS rencananya akan menurunkan 15 atlit terbaiknya dalam kejuaraan tersebut baik kategori tanding maupun kategori seni.

Meskipun kejuaraan tersebut masih kurang 2 bulan lagi, namun PSHT ITS telah intensif malaksanakan latihan. “Kita memang haus akan prestasi karena tiap tahun, atlit PSHT ITS selalu bisa membawa pulang medali disetiap kejuaraan baik kejurnas, kejurda, maupun kejuaraan tingkat regional” tutur Irawan ketua UKM PSHT ITS.

Irawan yang juga merupakan Kahima teknik sipil ini juga menjelaskan bahwa membawa pulang medali pada kejurnas kali ini merupakan sebuah kewajiban. “Dari 15 atlit yang kita turunkan, kita menargetkan membawa pulang medali, minimal 6 medali yang bisa kita bawa pulang ke kampus perjuangan ini” lanjut Irawan.

Dikategori seni, PSHT ITS menurunkan 3 atlit yakni pada seni tunggal dan seni ganda. Selain itu, di kategori tanding PSHT ITS menurunkan 12 atlit yang akan diturunkan pada kelas A putri, B Putri, C Putri, D putri, A putra, B putra, C putra, D putra, E putra, F Putra, G Putra, dan kelas bebas. Dari 12 kelas yang akan diikuti, ada 6 kelas yang dtargetkan membawa pulang medali yaitu kelas A putri, A putra, B putra, C putra, E putra, dan kelas bebas. “Dari 11 kelas, kita menargetkan 6 kelas yang bisa membawa pulang medali. Tapi bukan berarti kelas yang lain tidak kita targetkan. Keenam kelas tersebut kita targetkan karena atlit-atlit pada kelas tersebut telah menunjukkan hasil terbaik mereka pada Kecurcab Pencak Silat se-Surabaya yang berlangsung bulan Mei kemarin” lanjut Irawan

Perlu diketahui pada kejurcab pencak silat se-Surabaya, PSHT ITS berhasil keluar sebagai juara umum II. Ditemui ditempat terpisah, Andries Dwi Putra yang merupakan atlit yang akan diturunkan pada kategori tanding di kelas C putra dengan penuh keyakinan dia akan berhasil membawa pulang medali, minimal medali perak. ” Saya akan berusaha keras agar bisa menembus final karena kemungkinan Kejurnas kali ini adalah even terakhir yang akan saya ikuti, Saya akan memberikan yang terbaik buat ITS” Jelas Andries dengan penuh semangat.

Atlit kelas E putra, Sofyan juga menyampaikan keyakinannya bahwa dia pun akan mampu merebut medali. “Saya yakin, bahwa saya akan bisa menembus semifinal” tutur Sofyan.

“Kita sangat mengharapkan doa dari semua mahasiswa ITS agar tim pencak silat ITS berhasil mengharumkan nama ITS di dunia olahraga pencak silat” lanjut Sofyan. (RAF)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: