Petualangan Sejati

Wahana Hiburan, Informasi, dan Edukasi

  • ALMANAK

    June 2008
    M T W T F S S
         
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • MENU

  • GUDANG

  • asah

KPU Resmi Tetapkan Jadwal Kampanye Capres BEM ITS

Posted by andriesdwiputra on June 9, 2008

KPU Resmi Tetapkan Jadwal Kampanye Capres BEM ITS

20 April 2008 09:30:34

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menjadwalkan kampanye Pemira 2008 sebagai salah satu tahapan yang wajib diikuti calon Presiden BEM ITS dan calon anggota LM ITS. Diantaranya terdapat kampanye lisan yang berbentuk orasi terbuka. Selain itu, para calon dengan tim sukses kandidatnya juga wajib melakukan kampanye tulisan. Agenda perdana akan dimulai pada hari Senin (21/04).

Gedung SCC, ITS Online – KPU pun mengeluarkan surat ketetapan, TAP/KPU/ITS/No.8, yang mengatur mekanisme kampanye. Pada ayat 1 disebutkan bahwa kampanye tulisan dan lisan oleh kandidat hukumnya adalah wajib. Bahkan kandidat akan dikenakan sanksi tegas yaitu akan dicabut hak dipilihnya jika melanggar aturan ini.

Oleh karena itu, KPU sebagai lembaga yang berwenang menyelenggarakan pemilu, harus bekerja keras mempersiapkan pesta tersebut. Setelah menyocokkan jadwal perkuliahan para calon yang akan maju dalam Pemira 2008, KPU akhirnya mengumumkan jadwal bagi para calon untuk mempromosikan dirinya di depan civitas akademika ITS, Minggu (20/4) di Sekretariat KPU, Gedung SCC. ”Jadwal yang kami tetapkan tidak boleh mengorbankan jadwal kuliah,” ujar Bima, salah seorang anggota KPU.

Empat nama yang akan memperebutkan kursi nomor satu di BEM ITS akan beradu visi dan misinya di depan umum. Empat nama tersebut ialah Aditya Rahman (Teknik Kimia), Arif Bijak Bestari (Teknik Elektro), Nora Angela (Teknik Sipil) dan Aris Sofan Lutfianto (Teknik Informatika).

Jadwal kampanye lisan sendiri dilaksanakan tiap hari Selasa dan Kamis. Pada hari Selasa dimulai pada pukul 09.30 dan berakhir pada pukul 11.00. Sedangkan hari Kamis akan dimulai pukul 07.15 sampai pukul 08.45. Minggu ini yang menjadi tempat kampanye lisan Capres BEM ITS adalah depan Teater A (22 April) dan Kampus FTK (24 April).

Minggu selanjutnya tempat yang menjadi giliran kampanye lisan adalah depan NIIT (29 April), Kantin Pusat ITS (6 Mei) dan Kantin Pusat PENS ITS (8 Mei). ”Nantinya tiap peserta diberikan kesempatan yang sama untuk menyampaikan visi dan misinya, selanjutnya sesi tanya jawab yang porsinya sekitar 1 jam,” tambahnya.

Sedangkan untuk kampanye calon Leglislatif Mahasiswa (LM) juga disesuaikan dengan jadwal perkuliahan sang calon. Untuk kampanye lisan LM sendiri akan dilaksanakan di jurusannya masing-masing. KPU melalui Panitia Pelaksana Pemilu akan memfasilitasi kampanye tersebut. Untuk mencegah tindakan-tindakan yang tidak diinginkan, pihak KPU mengaku telah mempersiapkan segala kemungkinannya. ”Insya Allah, kami telah mengadakan rapat koordinasi untuk persiapan kampanye esok hari,” ujar Rizal, anggota KPU.(bah/han)

(sumber : ITS Online)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: